Kecamatan Sangkarrang Bebas Kasus Covid-19, Ini Kata Wali Kota Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Dari 15 kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hanya Kecamatan Sangkarrang yang tidak pernah ada warganya terdeteksi kasus Covid-19. Artinya, belum ada warga di kecamatan itu yang terpapar virus corona.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, itu terjadi karena letak Kecamatan Sangkarrang berada di pulau. Lokasinya yang berada di sekitar air laut, membuat masyarakat di Sangkarrang menghirup udara klorin.

“Iya kan, itu mereka hirup klorin, karena di sana ada juga tracing di sana, covid hunter juga ke sana, tapi memang tidak ada kasus,” kata Danny, Jumat (6/8/2021).

Sebagai informasi, salah satu manfaat klorin adalah menghambat pertumbuhan serta membasmi bakteri dan berbagai jenis mikroba. Karena manfaat itulah, sehingga klorin sering kali digunakan sebagai penjernih air minum dan kolam renang. Dan sebagian besar klorida terdapat dalam air laut

“Karena itu kan udara klorin kan, dan memang saya kira harus diintenskan juga tracing. Makanya saya pilih kapal, karena itu klorin,” katanya.

Berita Terkait :
Wali Kota Danny Anjurkan Warga Makassar Salat Iduladha Di Rumah

Saat ini, kasus Covid-19 masih terbilang fluktuatif, sekitar 400 kasus sampai 500 perharinya.

“Naik turun, naik 500 turun lagi 400, jadi gini terlalu banyak OTG dan ini berbahaya sekali karena dia jalan-jalan. Nah ini sekarang bagaimana cara menyadarkan ini OTG untuk tidak di rumah. Jangan kemana-mana, apalagi di warung kopi,” lanjutnya.

Dalam kaitan itulah, katanya, sehingga dilakukan pemeriksaan antigen massal, khususnya di batas kota.

“Makanya, tegas prokes ini diikuti dengan swab antigen massal, kan sudah jalan semua, kan sudah jalan apa di perbatasan itu,” katanya.

Dari update terakhir data Covid-19, ada 515 tambahan kasus Covid-19 di Makasar. Peningkatan ini lebih tinggi dari hari sebelumnya, yaitu 448 kasus. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *