Pemkab Bulukumba Tak Belanjakan Anggaran Rp49 Miliar, Ini Kata Fraksi PKB

MAKASSARCHANNEL.COM – Berdasarkan hasil perhitungan selisih antara pendapatan dengan belanja jika dilihat dari realisasinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tidak membelanjakan anggaran sebanyak Rp49 miliar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, Senin (2/8/2021), mengaku mendapatkan data itu dari laporan anggota Fraksi PKB yang tergabung dalam pembahasan Badan Anggaran (Banggar).

“Dapat kami sampaikan setelah melalui kajian mendalam pada rapat internal fraksi, ternyata ditemukan ada selisih antara pendapatan dengan belanja jika dilihat dari realisasi, atau dapat disebut terdapat sisa lebih yang cukup signifikan jika ditelusuri dari segi realisasi anggaran. Yakni mencapai kurang lebih Rp49 miliar yang tidak dapat dibelanjakan,” beber Fahidin.

Berita Terkait :
Fraksi Gerindra Bilang Pengelolaan Keuangan Daerah Bulukumba Tidak Tertib

Dikatakan, karena realisasi pendapatan hanya sebesar Rp1.478.492.269.013,86 dari target sebesar 1.546.481.150.591,00. Sementara belanja hanya terealisasi senilai Rp1.428.511.722.922,59.

Melihat data itu, Fahidin mengatakan, Fraksi PKB mendorong agar pada APBD di masa yang akan datang, tidak mengalami hal yang sama. Karena sesungguhnya, APBD itu dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Fraksi Partai Gerindra Bulukumba, juga menilai pengelolaan keuangan daerah Pemkab Bulukumba, tidak tertib. Itu terlihat dari adanya temuan sebesar Rp75 miliar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Bulukumba. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *