Peringati Hari Anak Nasional, Bunda Pustaka SDN Borong Hadirkan Pendongeng Mami Kiko

MAKASSARCHANNEL.COM – Memperingati Hari Anak Nasional, pendongeng Mami Kiko yang tergabung dalam komunitas Dongkel Dinas Perpustakaan Kota Makassar, tampil di SD Negeri Borong, Makassar, Sabtu (31/7/2021).

“Di Hari Anak Nasional, anak-anak harus dibuat bahagia,” kata Mami Kiko.

Hari Anak Nasional, setiap tahun diperingati pada tanggal 23 Juli. Namun di masa pendemi, perayaan yang biasanya meriah, diadakan secara sederhana dan terbatas. Mengikuti protokol kesehatan. Hanya beberapa anak dan pengurus Bunda Pustaka yang hadir di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong. Selebihnya mengikuti acara Bercerita dan Parenting Bersama Mami Kiko melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua Bunda Pustaka, Dian Friani, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sengaja dilakukan untuk berbagi cerita dan pembelajaran bagi anak-anak dan orang tua.

Sementara Rosmiaty, S.Pdi, yang mewakili Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, mengapresiasi Bunda Pustaka karena meski dalam suasana pandemi tetap bisa mengadakan perayakan hari anak.

Berita Terkait :
Peringati Hari Dongeng Sedunia, Murid SDN Borong Lakukan Ini

Menurut Rosmiaty, anak merupakan pondasi negara. Kalau anak-anak diperhatikan sejak dini maka mereka akan jadi anak-anak yang tangguh, berkarakter, dan punya budi pekerti yang baik.

Mami Kiko dan boneka Kikonya, tak hanya membuat anak-anak tertawa, tapi juga orang tuanya. Mereka tergelak mendengar dialog antara Mami Kiko dan Kiko. Misalnya, ketika Mami Kiko mengatakan, “Anak kecil itu mainnya belajar.” Lalu dibalas oleh Kiko, “Belajar main game.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *