Covid-19 Lutra Melonjak 88 Sehari, 385 Pasien Diisolasi

MAKASSARCHANNEL.COM – Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara mengonfirmasikan terjadi lonjakan kasus positif. Sabtu (31/7/2021), dilaporkan 88 orang yang terpapar virus tersebut dan pasien yang diisolasi sudah mencapai 385 orang.

“Untuk kasus aktif positif corona, hari ini bertambah 88 kasus dengan 25 orang sembuh,” kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna, Sabtu (31/7) malam.

Penambahan kasus terbanyak menurut Komang dari Kecamatan Mappedeceng 15 orang, menyusul Masamba dan Sukamaju masing-masing 11 orang, Rongkong 10 orang, Tana Lili 9 orang, dan Kecamatan Baebunta Selatan 8 orang.

Dari Kecamatan Baebunta 6 orang, Malangke Barat dan Kecamatan Rampi masing-masing 4 orang. Kecamatan Malangke dan Kecamatan Bone-Bone masing-masing dua orang.

Berita Terkait :
Covid-19 Luwu Utara Bertambah 25 Kasus Baru

“Tiga orang masing-masing dari Kecamatan Sabbang Selatan dan Kecamatan Sabbang yang terpapar positif corona,” kata Komang.

Dikatakan, pasien yang diisolasi sebanyak 385 orang. Rinciannya, isolasi mandiri 315 pasien, di RSUD Andi Jemma Masamba 39 pasien, di RS Hikmah Masamba 23 pasien dirawat dan di RS Hikmah Sukamaju sedang 8 pasien dirawat.

Hingga saat ini, aumulasi warga yang terkonfirmasi, lanjut Komang sudah mencapai 2016 orang.
Dijelaskan pula bahwa hanya Kecamatan Seko yang masuk zona hijau, sedangkan Kecamatan Rongkong dan Rampi yang sebelumnya hijau, kini sudah masuk zona kuning.

“Dua belas kecamatan di Luwu Utara zona orange,” ungkap Komang. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *