Pasien Covid-19 Bertambah 99 Kasus, Maros Masuk Zona Orange

MAKASSARCHANNEL.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Maros, melonjak lagi. Ada penambahan 99 kasus baru, sehingga Maros masuk ke dalam zona orange penyebaran Covid-19.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dr Muhammad Yunus, Jumat (30/07/21), mengatakan, “Jadi, tadi malam ada peningkatan 99 kasus, ada yang meninggal dunia satu orang, total 574 kasus aktif yang ada di Maros saat ini.”

Di saat yang sama, kata Yunus, ada 14 pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Sehingga total kasus saat ini berjumlah 574 tersebar di 14 kecamatan.

“Mallawa menjadi kecamatan dengan jumlah kasus paling sedikit, yakni enam orang,” katanya.

Sembilan orang dari Bontoa, 12 orang dari Tompobulu, 17 orang dari Simbang, 18 orang dari Bantimurung. 15 orang dari Tompobulu, 16 orang dari Bontoa, 18 orang dari Simbang.

Berita Terkait :
Kasus Positif Covid-19 Maros Bertambah 1

Sebanyak 20 orang dari Bantimurung, 22 orang dari Cenrana, 23 orang dari Marusu, 24 orang dari Camba. 41 orang dari Maros Baru, masing-masing 47 orang dari Lau dan Moncongloe, 86 orang dari Tanralili, 89 orang dari Turikale.

“Paling tinggi berada di Kecamatan Mandai dengan 120 kasus,” katanya.

Dokter Yunus mengungkapkan, diduga pasien tertular akibat adanya kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

“Kasus yang ditemukan sebagian besar hasil tracing dan testing kontak terhadap konfirmasi aktif sebelumnya. Paling banyak klaster keluarga. Namun ada pula klaster baru yang ditemukan seiring bertambahnya kasus,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *