Kasus Positif Covid Turun, Anies Baswedan Berterimakasih Kepada Nahdlatul Ulama

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terus bekerja bersatu melawan pandemi Covid-19. Dia secara khusus berterima kasih kepada kader dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta.

“Kemarin mengunjungi Ranting NU di Cipedak, Kampung Ciganjur yang menjadi posko isoman Covid-19. Terima kasih dan apresiasi pada NU DKI Jakarta yang telah turun tangan langsung, berkolaborasi menyelamatkan sesama,” tulis Anies Baswedan di akun resminya, Kamis (29/7/2021).

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh ormas dan elemen yang tak pernah lelah terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, selama Covid-19 mewabah.

Terpisah, Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengungkap tren kasus positif Covid-19 di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten mengalami penurunan.

Berita Terkait :
Anies Baswedan Unggah Video Ceramah Ustad Dasa’ad

Hanya saja, masih ada tiga provinsi yang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19, yakni Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali.

“Untuk empat provinsi, sudah terlihat tren penurunan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten. Mungkin di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali ini masih tren kenaikannya masih terlihat belum menggambarkan trennya belum turun,” kata Dewi dalam konferensi pers virtual yang disiarkan channel Youtube BNPB, Rabu (28/7/2021).

Dia mengatakan, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta, sempat meningkat tajam. Meski kasus sempat menyentuh angka 100 ribu, namun saat ini, kasus positif Covid-19 di Ibu Kota telah menurun jauh.

“Sekarang sudah di bawah 60 ribu. Bahkan 50an ribu pokoknya sudah jauh sekali berkurang,” kata Dewi. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *