Isolasi Apung Kapal Umsini Difungsikan Besok

MAKASSARCHANNEL.COM – Wali Kota Makassar Danny Pomanto optimistis Isolasi Apung Kapal KM Umsini sudah bisa difungsikan, Kamis (29/7/2021). Saat ini 112 pasien terdaftar dan Pemerintah Kota Makassar sedang menyusun schedule pemberangkatan.

Seperti, semua orang harus diperiksa melalui puskesmas, untuk diperiksa lengkap. Bukan hanya Covidnya, tapi melakukan medical check-upnya. Itu dilakukan agar Pemkot punya data base terhadap kemungkinan komorbit yang masing-masing dialami pasien isoman.

“Sudah selesai pematangan. Tapi ada beberapa yang perlu disempurnakan, dan hari ini selesai disempurnakan, saya kira besok kita sudah siap menerima,” ujar Danny saat ditemui, Rabu (28/7/2021).

Nantinya bersama Otoritas Pelabuhan dan Lantamal VI Makassar akan melepas KM Umsini ke lokasi berlabuhnya, yaitu di sekitar Pulau Lae-lae.

“Kami sudah kordinasi dengan otoritas pelabuhan kalau kita ingin melepas nanti bersama dengan angkatan laut, melepas Umsini ke tempat berlabuhnya,” katanya.

Berita Terkait :
Wali Kota Danny Anjurkan Warga Makassar Salat Iduladha Di Rumah

“Hari ini, kami akan keluarkan schedulenya, kapan kita akan naik dan kapan berlabuh. Karena saat ini masih sementara rapat, menyempurnakan teknis,” lanjutnya.

Danny juga mengklaim, telah menyiapkan enam kapal untuk mengangkut logstik, laundry, VIP, serta untuk pembuangan limbah medis.

“Kalau logistik kita punya enam kapal, khusus logistik, VIP Khusus sendiri, laundry sendiri, makanan juga sendiri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *