Menyesal, Agung Sucipto Penyuap Nurdin Abdullah Berurai Air Mata Bacakan Pledoi

MAKASSARCHANNEL.COM – Sidang Agung Sucipto yang didakwa menyuap Gubernur Sulawesi Selatan non-aktif Nurdin Abdullah berlangsung di ruang Sidang Utama Prof Harifin A Tumpa Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (22/7/2021), dengan agenda pembacaan pledoi (pembelaan) terdakwa.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Ibrahim Palino, didampingi dua Hakim Anggota, yaitu M Yusuf Karim dan Arif Agus Nindito. Dalam pledoinya, Agung Sucipto berharap kasusnya bisa menjadi pembelajaran bagi kontraktor lain, agar tidak melakukan perbuatan yang sama.

“Saya akui, ini mungkin terdengar munafik ketika pesan ini disampaikan oleh saya. Tapi tolong jadikan masalah saya ini sebagai pembelajaran agar sistem yang berjalan ini bisa berubah di kemudian hari,” kata kontraktor asal Kabupaten Bulukumba yang akrab disapa Anggung itu.

“Saya yakin, ketika teman-teman kontraktor sepakat dan bisa bersikap secara bulat, maka sistem itu akan berubah dengan sendirinya,” katanya.

Selain menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sulsel, khususnya Bulukumba, karena membuat mereka kecewa atas perbuatannya, Agung Sucipto juga menyampaikan permintaan maaf kepada istri, anak, dan cucu-cucunya.

Berita Terkait :
Sebut Agung Sucipto Di Sidang Hak Angket, Jumras Jadi Saksi Kasus Suap Nurdin Abdullah

Agung Sucipto tak mampu menahan derai air matanya ketika menyampaikan permintaan maaf kepada anak-anak dan keluarganya.

“Untuk keluarga saya, mohon maafkan saya. Maafkan saya tidak bisa menjadi suami yang baik bagi istri saya. Saya berharap, semoga masalah ini bisa kita lalui bersama,” kata Anggung.

“Mungkin ini menjadi hukuman Tuhan kepada saya terhadap beberapa kesalahan yang saya lakukan yang telah melukai hati istri saya. Sekali lagi maafkan saya,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *