Wali Kota Danny Anjurkan Warga Makassar Salat Iduladha Di Rumah

MAKASSARCHANNEL.COM – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menganjurkan warga Makassar Salat Iduladha di rumah masing-masing sebagai respon terhadap Surat Edaran Menteri Agama, yang melarang pelaksanaan Salat Iduladha di zona oranye dan merah.

“Terutama merujuk surat edaran dari Menteri Agama yang melarang penyelenggaraan Salat Iduladha di masjid maupun di lapangan, dianjurkan di rumah,” ujar Danny, Minggu (18/7/2021).

Begitu pula dengan instruksi Mendagri, PPKM, termasuk Surat Edaran Gubernur, tentang Salat Iduladha pada zona yang diizinkan, karena kebetulan merah dan oranye.

Berita Terkait :
Danny Pomanto Hentikan Proyek Pedestrian Jl Metro Tanjung Bunga Makassar

Danny mengklaim keputusan itu diambil setelah dibahas dalam rapat bersama yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar, organisasi Islam, ulama, dan imam masjid, terkait peniadaan Salat Iduladha.

“Salat Iduladha itu sunah. Wajib adalah menyelamatkan jiwa manusia, maka saya bersama Forkopimda berunding dan memutuskan mengikuti secara utuh surat edaran Menteri Agama, tentang Salat Iduladha di zona oranye dan zona merah, yaitu salat Id di rumah saja,” katanya.

Selain merujuk surat Menteri Agama, angka Covid-19 di Kota Makassar yang mengalami kenaikan juga menjadi salah satu pertimbangan. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *