Tingkatkan Literasi Anak Di Luwu, Masmindo Hadirkan Banua Manarang

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk menumbuhkan minat baca anak-anak di area lingkar tambang wilayah operasionalnya, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) menghadirkan Banua Manarang atau Rumah Pintar Anak.

Pengoperasian Banua Manarang di Desa To’barru, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (15/7/2021), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Luwu, Camat Latimojong, Kepala Desa To’Barru, Badan Pembangunan Desa To’barru, Kapolsek serta Danramil Bastem, dan kader Anak Pintar Desa To’barru.

Direktur Utama Masmindo, Adrian Rollke, mengatakana, “Membaca adalah hal mendasar dalam perkembangan pendidikan anak. Kami membangun Rumah Pintar Banua Manarang guna menggugah rasa ingin tahu anak-anak agar mereka tertarik membaca. Tidak ada anak yang tidak suka membaca. Yang ada hanya anak-anak yang belum menemukan buku yang tepat.

Kehadiran Banua Manarang direspon positif oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah. Dia berjanji akan mendukung penuh rumah pintar tersebut agar bisa berfungsi maksimal.

Berita Terkait :
Karyawan Site Awak Mas Luwu Selesai Divaksin

“Dinas Pendidikan akan mendukung rumah pintar ini dengan melakukan pemeliharaan rutin agar bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh anak-anak warga Desa To’barru,” kata Hasbullah.

Banua Manarang berfungsi sebagai perpustakaan anak dengan koleksi 250 buku. Dilengkapi pula 10 alat musik dan perlengkapan menggambar. Ini merupakan medium bagi anak-anak untuk membangun kreativitas, kecerdasan intelektual, emosional, dan mengembangkan minat bakat mereka sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *