Anies Baswedan Unggah Video Ceramah Ustad Dasa’ad

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah video ceramah Ustaz Dasa’ad Latif yang membahas penutupan masjid selama pemberlakuan PPMK di Jakarta.

Penggalan ceramah Ustaz Dasa’ad yang dianggap memberi pencerahan kepada publik diunggah oleh Anies Baswedan melalui akun pribadinya di media sosial dan langsung viral.

Anies menilai, isi ceramah dari sang ustaz sangat menarik dan bisa menjadi jawaban terhadap banyaknya pertanyaan warga soal penutupan masjid dan tetap dibukanya pasar.

“Sebuah pesan penting untuk kita renungkan sama-sama. Renungan dari seorang ustadz yang cerdas dan selalu mampu melihat masalah dari sudut pandang yang baru,” tulis Anies Baswedan.

Dalam ceramahnya, Ustaz Das’ad Latif menuturkan bahwa ia mengikuti fatwa dari MUI yang mendukung dilakukannya PPKM Darurat.

Berita Terkait :
Lewat Video, Gubernur Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ultah Kota Palopo

“Saya pengikut fatwa Majelis Ulama. Bukan pendapat pribadi. Ustaz manapun yang berpendapat, saya lebih memilih Majelis Ulama,” katanya.

Dia mengatakan, tidak semua masjid di Indonesia ditutup selama PPKM. Penutupan masjid dilakukan di wilayah Jakarta karena angka Covid-19 yang sangat tinggi. Sehingga, MUI menganjurkan agar beribadah dilakukan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *