Ini Pesan Wali Kota Judas Amir Di Ulang Tahun Kota Palopo

MAKASSARCHANNEL.COM – Peringatan Ulang Tahun ke-19 Kota Palopo tahun ini, dilakukan dengan mengusung tema Tangguh Dalam Kebersamaan sebagai syarat utama untuk sukses memulihkan ekonomi daerah.

Terkait peringatan tersebut, digelar Rapat Paripurna secara virtual di ruang Ratona yang dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (2/7/2021) siang. Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Kota Palopo Dr Hj Nurhaenih, S.Kp M.Kes.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palopo itu mengajak semua elemen masyarakat melanjutkan estapfet para pejuang yang telah memberikan sumbangsihnya membangun kota ini.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Drs H Muh Judas Amir MH dalam sambutannya mengatakan, pilihan tema yang diusung kali ini atas dasar kesadaran dan konsistensi. Itu menunjukkan bahwa ketangguhan dengan semangat kebersamaan adalah syarat utama agar sukses memulihkan ekonomi daerah, sekaligus mewujudkan visi Kota Palopo yakni Maju, Inovatif Dan Berkelanjutan.

“Saya berharap agar tema ini dapat dimaknai sebagai tekad dan semangat yang tangguh bagi segenap jajaran Pemerintah Kota Palopo, masyarakat, dan stakeholder lainnya untuk secara bersama bahu-membahu membangun daerah,” kata Wali Kota Judas Amir dikutip dari rilis Diskominfo Kota Palopo.

Berita Terkait :
Direktur Universitas Terbuka Temui Wali Kota Palopo Judas Amir Bahas Ini

Contoh sederhananya, lanjut Wali Kota, adalah peringatan HUT ke-19 Kota Palopo ini dilakukan dengan sangat sederhana. Peserta yang hadir dibatasi secara fisik, selebihnya ikut secara virtual. Begitu pula, berbagai seminar dan rapat baik skala daerah maupun nasional, proses belajar di sekolah, dan perkuliahan, semuanya dilakukan tanpa tatap muka.

Dikatakan pula, mobilitas penduduk dibatasi, pemeriksaan kesehatan untuk Covid-19 sering kali dilakukan dan ada dimana-mana, aktivitas ibadah, perdagangan, layanan publik, penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, semuanya terbatasi sejalan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami sadar bahwa kesinambungan program yang dirintis oleh Pemerintah Kota Palopo tidak akan dapat terealisasi dengan baik jika tanpa dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kota Palopo. Sejalan dengan itu, kami juga tetap berharap dukungan maupun perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar benar-benar dapat mengantarkan Kota Palopo sebagai salah satu pilar utama perekonomian Sulawesi Selatan, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *