1 Warga Buntu Terpedo Lutra Positif Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, I Komang Krisna, mengonfirmasikan, ada penambahan satu warga desa Buntu Terpedo terpapar virus corona.

Dengan adanya kasus itu, kata Komang Krisna, maka dalam dua pekan ini sudah ada 28 kasus baru. Total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Luwu Utara sudah mencapai 1.395 orang.

“Jumlah total korban meninggal dunia hingga, Kamis (1/7/2021) sebanyak 49 orang,” kata Komang.

Dijelaskan pula, untuk pasien yang sembuh dalam dua pekan ituhingga 1 Juli 2021 ada satu orang, jadi total yang sembuh 1.318 pasien. Yang masih dirawat/ isolasi 28 orang. Pasien rawat mandiri 26 orang. Sementara yang masih menjalani rawat inap di RSUD Andi Jemma Masamba 2 orang.

Berita Terkait :
Pasien Covid-19 Lutra Bertambah 9 Kasus

“Total swab kemarin di HUT ke-75 Polri, ada 21 orang. Total semuanya 6.414 dan dirapid anti gen 73 orang totalnya sudah 12.477 orang,” jelas Juru Bicara Covid-19 Lutra I Komang Krisna.
Komang menambahkan, pemicu ledakan kasus Covid-19 yakni transmisi (penularan) atau kluster keluarga. Maka dari itu tempat isolasi terpusat di desa sangat dibutuhkan.

“Prinsipnya, angka penyebaran virus harus ditekan dan kuncinya kesadaran semua warga dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama disiplin memakai masker di setiap aktivitas. Penting diingat warga untuk isolasi mandiri juga butuh ruang isolasi yang benar-benar tidak bersentuhan dengan orang lain termasuk anggota keluarganya,” kata Komang. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *