Lutra Zona Kuning Penyebaran Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, meminta PPKM Mikro diaktifkan kembali karena kasus harian positif Covid-19 meningkat lagi.

Juru Bicara Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, pada media ini, Senin (28/6/2021), dalam tiga pekan terakhir, ada empat kecamatan yang masuk zona kuning, setelah Baebunta, Masamba, Sabbang, dan Malangke.

Data per Senin, 28 Juni 2021 pukul 12.00 Wita, menunjukkan keempat kecamatan itu menyumbang lagi kenaikan kasus positif Covid-19, yakni Kecamatan Baebunta dua kasus, Masamba lima kasus, Sabbang satu kasus, dan Malangke Barat dua orang. Artinya, ada 10 orang yang terkonfirmasi terpapar virus corona.

Berita Terkait :
Pasien Covid-19 Lutra Bertambah 7

“Perkembangan tersebut menjadikan Kabupaten Luwu Utara masuk zona kuning kembali,” jelas Komang Krisna.

Melihat perkembangan data terakhir, lanjut Komang, menjadi alasan kuat untuk mengevaluasi kebijakan pengendalian dan mengaktifkan kembali penerapan PPKM Mikro.

“Saat ini, persentase pembentukan posko di semua desa/ kelurahan masih cenderung rendah.
Padahal efektivitas pemberlakuan PPKM Mikro sangat tergantung pada pembentukan Posko sebagai wadah koordinasi implementasi PPKM Mikro di tingkat desa/ kelurahan,” kata Komang. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *