Kader Tolak Andi Kartini Ottong Pimpin Golkar Sinjai, Ini Alasannya

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejumlah kader menolak pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sinjai yang akan digelar, Minggu (27/6/2021), karena dianggap ilegal. Mereka menggelar orasi di Sekretariat Partai Golkar Sinjai, Jumat (25/6/2021).

Sekretaris Pimpinan Tingkat Kecamatan Bulupoddo, Erni Martina Dottoro, mengatakan, ada kejanggalan dan rekayasa yang dilakukan Taufan Pawe sebelum pelaksanaan Musda Golkar Sinjai. Salah satunya, memaksakan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong memimpin Golkar Sinjai. Padahal dia tidak mendapatkan dukungan 30 persen sesuai persyaratan maju di Musda Golkar.

“Karena tak mengikuti perintah Golkar Sulsel, Pak Andi Iskandar Zulkarnaen dipecat, digantikan oleh Nasran Mone sebagai Plt Ketua Golkar Sinjai,” katanya, Jumat, (25/6/2021).

Penunjukan Nasran Mone sebagai Plt Ketua Golkar menurut Erni Martina, justru menambah polemik Partai Golkar Sinjai. Dia membatalkan proses pendaftaran calon ketua Partai Golkar Sinjai, kemudian membuka pendaftaran kembali.

Berita Terkait :
Kader Ancam Boikot Musda Golkar Sinjai, Ini Reaksi Taufan Pawe

Pada pendaftaran kedua, Andi KArtini Ottong juga menjadi calon tunggal ketua Partai Golkar Sinjai. Padahal pada pendaftaran pertama, sudah dilakukan fit and profer test calon ketua Golkar.

Selain menolak Musda Golkar Sinjai, mereka juga menolak Andi Kartini Ottong sebagai ketua Golkar Sinjai karena Andi Kartini Ottong dinilai tidak memiliki sumbangsih terhadap Partai Golkar di Sinjai.

“Kami akan boikot kantor Golkar sampai hari Minggu. Kami akan aksi sampai hari Minggu, kami tolak pelaksanaan Golkar yang cacat prosedur dan penuh rekayasa,” bebernya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *