Sulsel Masih Kaji Sekolah Tatap Muka

MAKASSARCHANNEL.COM – Meski sudah ada arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memulai pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022, Juli 2021, namun Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sekolah tatap muka di Sulsel masih akan dikaji.

“Kita akan melihat kan. Beberapa sekolah sudah buka juga di daerah-daerah. Itu kita kembalikan pada kepala daerah kabupaten/ kota untuk melakukan evaluasi,” ujar Andi Sudirman dalam rekaman suara yang dikirimkan Humas Pemprov, Kamis (24/6/2021).

Dia menjelaskan, “Kemudian melihat progress peningkatan covid hingga zona risiko di daerah tersebut, lalu dengan kajian, baru diusulkan. Kemudian melihat dan mengendalikan. Apakah pembukaan sekolah tidak atau ia.”

“Kita imbau daerah blankspot (tak terkangkau internet) juga selama ini tak ada covid untuk pembelajaran tatap muka,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Sulsel sementara mengidentifikasi mata pelajaran apa saja yang akan diberikan saat pembelajaran tatap muka, khususnya jenjang SMA/SMK. Karena waktu yang terbatas, tidak semua materi bisa diajarkan kepada siswa.

Berita Terkait :
Bupati Lutim Pantau Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Kadisdik Sulsel Muhammad Jufri mengatakan konsep pembelajaran tatap muka masih dibicarakan. Meski begitu, rencananya akan digelar dua kali dalam sepekan. Itupun proses belajar mengajar di kelas paling lama 3 jam sehari.

“Karena waktu pembelajaranpun sangat singkat, kemungkinan kita harus mengidentifikasi mata pelajaran mana yang harus diajarkan dengan cara tatap muka di kelas,” kata Jufri, belum lama ini.

Dengan begitu, selain tatap muka, pembelajaran ke depan memungkinkan masih akan menggunakan pembelajaran jarak jauh atau via online. Khususnya mata pelajaran tertentu yang bisa diajarkan lewat daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *