Baznas Sinjai Latih Dai Dan Imam Masjid

Ketua Baznas Sinjai, Sulawesi Selatan, Ahmad Muzakkir, memberi materi dalam pelatihan dai dan imam masjid di Gedung Pertemuan Jl Persatuan Raya, Sinjai. (Foto : dok. Bazanas Sinjai)

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melatih 40 calon dai dan imam masjid di Gedung Pertemuan Jl Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pelatihan ini melibatkan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar yang merupakan perwakilan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir, mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk menghasilkan dai-dai dan imam masjid yang siap pakai.

“40 orang ini dilatih jadi dai dan calon imam untuk memenuhi kekurangan dai dan imam masjid selama ini,” kata Ahmad Muzakkir, Senin (21/6/2021) pagi.

Berita Terkait :
Umat Islam Sinjai Boleh Tarawih Di Masjid, Ini Syaratnya

Dikatakan, pelatihan dai dan imam masjid ini digelar, setelah menerima keluhan dari masyarakat dan aparat desa tentang kurangnya mubaligh dan imam masjid yang profesional selama ini.

“Kita berharap kepada para calon dai dan imam masjid mampu mensyiarkan Islam dan mencerahkan masyarakat di tingkat desa,” kata pembina di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *