Palopo Siap Pembelajaran Tatap Muka

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan para kepala sekolah mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (4/6/21).

Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH mengatakan, anak sekolah saat ini sangat rindu terhadap pembelajaran tatap muka. Begitu pula para guru sangat rindu dengan siswa siswinya. Persoalan yang ada di tengah kita adalah orang tua yang memikirkan itu semua.

“Yang ada di ruangan ini, kitalah yang menentukan suksesnya pembelajaran ke depan. Kita juga tidak boleh emosi menghadapi situasi seperti ini,” kata Wali Kota Judas Amir.

Dia mengatakan, salah satu pertimbangan melakukan pertemuan tatap muka adalah karena anak-anak sudah butuh bimbingan. Tetapi jangan ada yang berinisiatif mengambil keputusan gegabah untuk bertatap muka, karena yang ditakutkan adanya klaster baru.

Berita Terkait :
Wali Kota Palopo Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

“Itulah sebabnya kita harus bermusyawarah, bagaimana baiknya kita lakukan untuk pendidikan ke depan,” kata Wali Kota.

Dikatakan, “Sebelum sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, harus siap terlebih dahulu sebenar-benarnya. Yakni, ada sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah dan ada ruang isolasi untuk anak yang demam.”

Kemudian, jika sekolah telah memenuhi sarana dan prasarana protokol kesehatan, Forkopimda akan turun meninjau kesiapan sekolah tersebut untuk memastikan apakah kesiapan sekolah bersangkutan melaksanakan pertemuan tatap muka.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Saharuddin, SPd MM melaporkan scenario persiapan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di Kota Palopo. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *