Puluhan Preman Losari Diamankan

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Jatanras berasama Tim Penikam dan Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang, menangkap preman-preman di sepanjang Jl Penghibur dan Jl Somba Opu dan kawasan Anjungan Losari Makassar ditangkap polisi, Sabtu (12/6/2021) malam.

Tim gabungan itu mengamankan para preman yang beroperasi di kawasan Anjungan Losari. Mereka didapati memalak pengendara dengan modus parkir liar hingga berpesta minuman keras.

Saat ditangkap tidak ada perlawanan berarti dari para preman tersebut. Mereka tampak pasrah digelandang ke dalam mobil Tim Jatanras.

“Malam ini kami mengamankan kurang lebih 30 orang, bersama uang tunai ratusan ribu rupiah, beserta karcis parkir juga,” kata Kanit Jantanras Polrestabes Makassar, Iptu Iqbal Usman usai memimpin penangkapan.

Kebanyakan dari mereka, menurut Iqbal, memalak pengendara yang berkunjung di kawasan Anjungan Pantai Losari, lewat parkir liar. Dari mereka ditemukan karcis parkir, namun kedapatan menaikkan tarif secara sepihak.

Berita Terkait :
Macetkan Jalan, Satlantas Makassar Amankan 7 Pak Ogah

“Untuk saat ini, kami lakukan pendataan terhadap para pelaku dan kami melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Dikatakan pula, tim tidak hanya menyasar premanisme jalanan seperti parkir liar ataupun ‘Pak Ogah’, tetapi semua jenis kejahatan akan diberantas.

“Semua, curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor, pembegalan dan aksi premanisme,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga bernjanji akan menyikat preman-preman yang kerap berjaga di tempat-tempat hiburan malam.

“Termasuk jaga-jaga tempat-tempat pengamanan liar semua kita akan tindak lanjuti, nanti kami juga beralih ke tempat hiburan,” imbuhnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *