Peringatan HUT Ke-3 Adhyaksa Tenis Club Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Adhyaksa Tenis Club berlangsung sederhana di Lapangan Tenis Indoor Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BPPAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, di Makassar.

Acara di markas ATC Jl Adhyaksa Makassar, Jumat (11/6/2021) itu, berlangsung sederhana diwarnai pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh anggota termuda yang selanjutnya diserahkan kepada anggota tertua. Dilanjutkan makan siang bersama.

Ketua Adhyaksa Tenis Club (ATC) ,Jamal Abdi, sebelum pemotongan tumpeng, mengungkapkan, penggunaan kata Adhyaksa disepakati setelah urun rembug dengan para anggota. Atas masukan salah seorang pensiunan jaksa, akhirnya disepakati menggunakan nama ATC.

Adhyaksa yang bermakna kejujuran, tidak hanya digunakan korps kejaksaan, tetapi bisa juga dipakai oleh organisasi lain seperti klub tenis ini yang kebetulan lapangan tempatnya bermain terletak di Jl Adhyaksa, Makassar.

Baca Juga :
Aklamasi Pimpin Golkar Gowa, Ini Janji Ambas Syam

Makna kejujuran diterjemahkan secara luas oleh anggota klub dalam berperilaku. Jika bermain tenis misalnya, kejujuran ini terlihat. Kalau bola keluar atau masuk, pemain akan mengatakan yang sejujurnya meski tanpa ada wasit yang mengawasi jalannya permaninan.

“Penggunaan nama ATC ini resmi digunakan tanggal 11 Juni 2018 dan langsung dibuatkan grup oleh Pak Andi Rusdi, sedangkan logonya diciptakan oleh Pak Wahab,” kata pensiunan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini.

Anggota klub ini bermain tiga kali sepekan. Selain rutin bermain tenis bersama sesama anggota, klub ini juga kadang melakukan kunjung tanding ke beberapa daerah. Atau mengundang klub lain datang ke markasnya untuk bertanding. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *