Bunda Pustaka SDN Borong Kunjungi Perpustakaan Ibu Dan Anak Sulsel

MAKASSARCHANNEL.COM – Jika menginginkan anak-anak kita pintar, cerdas, dan sukses maka perlu mendekatkan mereka sejak dini dengan buku-buku, bacaan, dan perpustakaan.

Begitu simpulan dari sejumlah ibu yang tergabung dalam Bunda Pustaka SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, setelah mengunjungi Perpustakaan Ibu dan Anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulsel, Rabu (2/6/2021).

Kunjungan Bunda Pustaka ini dipimpin ketuanya, Dian Friani yang akrab disapa Bunda Huga. Dia datang bersama pengurus dan beberapa anggota Bunda Pustaka yang mengajak pula anak-anak mereka. Hadir pula Kepala Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong, Saparuddin Numa, S.I.P, dan penggiat literasi, Rusdin Tompo.

Saparuddin, menyampaikan, tujuan kunjungan untuk memperkenalkan Bunda Pustaka yang dikukuhkan saat Hari Buku Sedunia lalu, sekaligus untuk jadi referensi dalam pengembangan program.

“Kami di sini terbuka, baik untuk membaca maupun kegiatan lain. Kami siap bermitra untuk pengembangan perpustakaan dan gerakan literasi,” kata Kepala UPT Perpustakaan Ibu dan Anak, DPK Provinsi Sulsel, Abd Hadi.

Berita Terkait :
Pelantikan Bunda Pustaka SD Negeri Borong

Abd Hadi didampingi Feby Primajanti Tantu, Kasi Layanan Perpustakaan, Hamriati, Koordinator Layanan Ibu dan Anak, serta Nisfu, pustakawan DPK Provinsi Sulsel.

Abd Hadi menyampaikan, UPT Perpustakaan Ibu dan Anak ada sejak September 2020, menempati bekas rumah jabatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Jalan Lanto Dg Passewang, Makassar.

Di provinsi lain, katanya, layanan perpustakaan untuk ibu dan anak masih menempel di Perpustakaan Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *