Bupati Lutim Budiman Main Tenis Bersama ATC Di Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Adhyaksa Tenis Club (ATC) kedatangan tamu istimewa, Jumat (28/9/2021) sore, di Lapangan Tenis Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BPPAUD dan Dikmas), Sulawesi Selatan.

Lapangan indoor milik BPPAUD dan Sulsel yang terletak di Jl Adyaksa No 2 itu menjadi markas anggota ATC main tenis rutin tiga kali sepekan, termasuk menjamu tamunya bertanding.

Jumat sore itu, Bupati Luwu Timur, Drs Budiman, M Pd, berkunjung menemui kawan lamanya, sekaligus bermain tenis bersama. Komunitas tenis ATC ini, sebagian besar berkarir di bidang pendidikan. Baik di Dinas Pendidikan Sulsel, Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan lembaga pendidikan vertikal.

Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BPPAUD dan Dikmas) Sulawesi Barat, Dr Andi Rusdi M Pd, yang hadir menjamu Bupati Lutim, mengungkapkan, sebelum berkarir di Luwu Timur, Budiman adalah guru olahraga di SMA 16 Makassar, sekaligus pelatih renang yang hobi main tenis.

“Saya sering berinteraksi dengan beliau, selama di Makassar. Dia senang membantu orang,” kata Andi Rusdi.

Berita Terkait :
Bupati Lutim Budiman Gabung PDIP, Ini Reaksi Golkar

Ketika Kabupaten Luwu Timur terbentuk, lanjut Andi Rusdi, Budiman berani berhijrah pulang ke kampung halamannya melanjutkan karir. Dia memboyong istri bersama dua anaknya. Saat itu, istrinya adalah Seklur di Kelurahan Tidung Makassar.

Andi Rusdi yang kala itu masih bertugas di Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan Sulsel, mengaku, tetap berinteraksi dengan Budiman. Bahkan, jika ada tugas kerja ke Luwu Timur, menginap di Wisma Arya milik Budiman yang terletak di Bukit Kota Malili.

Seiring perjalanan waktu, karir Budiman yang cerdas dan berkepribadian santun itu, terus menanjak, dari kepala seksi naik menjadi kepala bidang di Diknas. Selanjutnya mendapat promosi menjadi kepala dinas hingga asisten Pemkab Luwu Timur.

Di hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur periode 2020-2024, Budiman maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Bupati Petahana Thoriq Husler dan menang.

Sebelum pelantikan, Bupati terpilih Thoriq Husler meninggal dunia karena sakit. Sehingga Budiman dilantik sendirian sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Sekira dua bulan menjabat Wakil Bupati, Dia dilantik menjadi Bupati Luwu Timur periode 2020-2024. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *