Wabup Edy Manaf Kumpulkan Distributor Pupuk Di Bulukumba

MAKASSARCHANNEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf merespon keluhan petani di hampir semua kecamatan yang mengaku kesulitan mendapatkan pupuk pada saat mereka butuh.

Untuk mengatasi kesulitan petani itu, Wabup Andi Edy Manaf bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), mengumpulkan distributor pupuk di Bulukumba untuk membahas permasalahan yang dihadapi di tingkat pengecer distributor dan kelompok tani.

Empat distributor pupuk yang dihadirkan dalam pertemuan tersebut, yakni Hj Hamrawati dari CV Hidayat, Firman dari PT GCS, Fajar Darussalam dari PT Marina, dan Andi Saso Guntur dari PT PPI.

Dalam pertemuan tersebut, Edy Manaf minta para distributor menjaga mata rantai distribusi pupuk dan melakukan pengawasan pada tingkat pengecernya. Sehingga jika ada oknum pengecer yang menyalahgunakan wewenang seperti menjual pupuk bersubsidi di atas harga mudah dideteksi.

Berita Terkait :
Andi Edy Manaf Pimpin PAN Bulukumba

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku heran menerima laporan yang menyebutkan, jika musim tanam di wilayah Gantarang, petani dari daerah tersebut membeli pupuk di wilayah Bontotiro.

Laporan itu menurut Edy Manaf mengindikasikan ada mekanisme yang tidak beres dalam penyaluran pupuk yang harus dicarikan solusi bersama.

“Jika terjadi kelangkaan, maka berlaku hukum pasar, otomatis harga pasti naik,” kata Edy Manaf, Sabtu (22/5/2021). (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *