Cegah Covid-19, Pengelola Objek Wisata Sinjai Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk mencegah penyebaran virus corona melalui interaksi di tempat pelesiran, pengelola objek wisata di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menyiapkan sistem pembayaran online kepada pengunjung.

β€œItu dilakukan untuk memenimalisir kontak langsung antara pengunjung dan pengelola objek wisata di loket pintu masuk,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, Sabtu (22/5/2021).

Pembayaran online tersebut, menurut Yuhadi, dapat dilakukan menggunakan barcode lewat pembayaran elektronik, seperti pada aplikasi Gojek dan pembayaran lainnya.

“Jadi, pengunjung tidak bersentuhan langsung dengan petugas loket karena menggunakan aplikasi pembayaran online itu. Pengunjung dapat melakukan pembayaran online melalui aplikasi pembayaran Gojek,” kata Yuhadi Samad.

Berita Terkait :
Bupati Sinjai Dapat Penghargaan Pinisi Award 2021

Bukti pembayaran melalui smartphone itu diperlihatkan kepada petugas di loket pintu masuk seluruh objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten di Sinjai.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki saldo pembayaran dalam aplikasi itu, kata Yuhadi, disarankan menyiapkan uang tunai. Sedapat mungkin uang pas agar tidak perlu ada kembaliannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *