Sertijab Camat Bara Kota Palopo

MAKASSARCHANNEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Andi Bakhtiar, S.Sos,M.Si, mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Bara, Kota Palopo, dari pejabat lama Salahuddin S,IP kepada penggantinya, Dewagau Laide, S.Hut, Kamis (20/5/2021).

Andi Bakhtiar dalam sambutannya mengingatkan, bahwa seorang camat harus siap melayani. Bahkan, dapat dikatakan seorang camat baru bisa tertidur jika masyarakatnya sudah tidur.

Dikatakana pula, seorang camat harus mengetahui setiap detail di lingkungannya, melalui jalinan kerja sama yang baik dengan masrayakat dan stekholder di wilayahnya.

Bakhtiar mengatakan, rotasi birokrasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan dan itu merupakan amanah dari Wali Kota Palopo yang menitipkan pesan agar birokrat bekerja tiga tertib.

“Tertib administrasi, tertib personel, dan tertib lingkungan. Tiga hal ini adalah hal yang wajib di pemerintahan,” katanya pada acara yang dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama lingkup Kecamatan Bara.

Berita Terkait :
DPP dan KB Palopo Luncurkan Kampung Qurani, Farid Kasim Judas Bilang Begini

Pejabat lama, Salahuddin, mengaku nyaman selama mengemban amanah sebagai camat di daerah tersebut.

“Saya pun pribadi sebagai pejabat lama memohon maaf apabila dalam masa jabatan saya ada pelayanan yang tidak mengenakkan hati ataupun merasa tidak puas akan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Sepatah kata dari pejabat baru, menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama, yang telah memberikan pelayanan terbaik, untuk masyarakat kecamatan Bara.

Pejabat baru, Dewagau Laide, dalam sambutan perkenalanya, mengapresiasi pejabat lama dan berharap bisa menerima kehadirannya memberikan pelayanan terbaik.

“Kita sebagai ASN siap ditempatkan di mana saja. Itulah janji kita yang telah kami ucapkan sumpah kami pada saat dijadikan ASN. Kami semua membutuhkan kerja sama untuk mewujudkan pelayanan yang baik,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *