Lampu Penerang Jalan Padam, Ini Kata PUPR Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejumlah warga Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengeluhkan banyaknya lampu penerang jalan yang padam. Di sisi lain, warga rutin membayar pajak melalui PLN yang dipaketkan dengan rekening pembayaran listrik.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi Wabarakatuh Dekkeng ! Tabe sapa birota di Sinjai, colek2 dulu Upt Lampu jalan Dinas PUPR,” kata salah seorang warga Sinjai melalui pesan WhatsApp ke Redaksi media ini, Kamis (20/5/2021).

Dikatakan, “Lampu jalan itukan didanai oleh rakyat melalui Pajak Penerangan Jalan yang wajib pungutnya PLN, tetapi kenyataannya, jika warga melapor minta perbaikan lampu jalan, selalu mendapat jawaban bahwa meterialnya tidak ada.”

Berita Terkait :
Banyak Lampu Penerangan Jalan Padam, Ini Kata PUPR Sinjai

“Yg diperbaiki, kalo disiapkan sendiri materialx oleh masyarakat. Jadi anggaran Lampu Jalan dikemanakan?,” tulis warga Sinjai yang kini sudah purna bakti.

Terkait keluhan tersebut, salah seorang teknisi Penerangan Jalan Umum (PJU) PUPR Sinjai, Sudirman, menjelaskan, saat ini, pemeliharaan lampu jalan sementara berjalan di beberapa titik di dalam Kota Sinjai.

“Kita fokuskan dalam kota saat ini dan sementara berjalan pemeliharaan. Berhubung ini musim hujan, jadi banyak kabel tanah yang mengalami masalah (kosleting),” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *