Juni, Gaji Ke-13 PNS Sinjai Cair

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akan mencairkan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) senilai Rp22 miliar lebih, Juni mendatang.

“Gaji ke-13 untuk ASN Pemerintah Kabupaten Sinjai itu direncanakan cair pada Juni dan paling lambat Juli mendatang,” kata Kepala BPKAD Sinjai, Ratnawati, Selasa (18/5/2021).

Dia mengatakan, besaran gaji ke-13 tersebut sama satu bulan gaji untuk 4000 ASN. Total gaji 13 untuk seluruh ASN Pemkab Sinjai sekitar Rp22 M.

“Di Kabupaten Sinjai terdapat lebih dari 4000 orang ASN Pemkab Sinjai termasuk tenaga guru ASN TK,SD hingga guru SMP,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Sinjai menyiapkan dana THR untuk ASN Pemkab sebesar Rp 22 miliar lebih, untuk 4000 ASN yang tersebar di Kabupaten Sinjai.

Jumlah tersebut tidak termasuk THR untuk ASN Pemerintah Pusat yang berkantor di Kabupaten Sinjai.

Berita Terkait :
Pemkab Sinjai Siapkan Rp22 Miliar Untuk THR

Seperti pegawai PT POS, TNI-Polri, pegawai Kejaksaan, Pengadilan Negeri Sinjai, PLN dan sejumlah instansi lainnya.

Kantor Pelayanan Perbandaharaan Negara (KPPN) di Sinjai telah mencairkan THR 1.143 ASN dari 20 instansi pusat di Kabupaten Sinjai senilai Rp4,6 miliar.

Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri sebelumnya berharap agar dana THR tersebut sebagian dapat dibelanjakan di Kabupaten Sinjai. Demikian pula gaji ke-13 jika cair Juni mendatang.

Dengan dibelanjakannya gaji itu maka diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat Sinjai. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *