3 Warga Desa Tete Uri Sabbang Selatan Lutra Positif Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Puskesmas Sabbang Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sudarmi Idrus, SKM, mengonfirmasikan, tiga warga Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan positif terpapar virus corona.

Sudarmi Idrus mengungkapkan hal tersebut saat berlangsung rapid tes terhadap 20 warga Desa Tete Uri, Selasa (18/5/2021).

Dia mengatakan, ketiga kasus yang baru terkonfirmasi tersebut adalah istri dan cucu almarhum yang sebelumnya meninggal dunia karena Covid-19 dan satunya lagi adalah kepala dusun setempat. Mereka sudah diminta melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ketiganya akan dijemput PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara. Kendati demikian, ketiga orang ini masih diwajibkan melakukan karantina rumah selama 14 hari ” jelas Kepala Puskesmas Sabbang Selatan.

Berita Terkait :
Muncul Kasus Baru Corona Di Kecamatan Sabbang Selatan Lutra

Hadir dalam rapid antigent PCR tersebut antara lain, Koramil Sabbang Kapten Infanteri Amir Sahabu bersama Babinsa Tete Uri, Camat Sabbang Fatmawati Beddu yang juga Pjs Kepala Desa Tete Uri, dan Satgas Covid-19.

Koramil Sabbang Kapten Infanteri Amir mengingatkan agar masyarakat tidak menyalahartikan kebebasan dengan cara tetap melakukan protokol kesehatan agar tidak memicu pertumbuhan kasus baru lagi.

“Biasanya pembentukan klaster baru dapat dipicu oleh kurangnya pemahaman masyarakat terhadap praktik kultur baru yang ditawarkan oleh sebuah tatanan kehidupan baru di masa pandemi,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *