Rayakan Idul Fitri, Ketua DPRD Palopo Nurhaeni Ajak Warga Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua DPRD Kota Palopo, Dr Hj Nurhaeni, S.Kp, M.Kes mengajak warga Kota Palopo menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dengan penuh syukur dan menguatkan semangat gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Ia juga mengajak warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah situasi pandemi.

“Kami keluarga besar DPRD Kota Palopo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Nurhaeni.

Nurhaeni mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan dengan cara berbeda dibanding tahun lalu. Lebaran dilakukan di tengah imbauan agar warga tetap di rumah, tidak menggelar halalbihalal yang mengumpulkan banyak orang, dan tidak pulang kampung atau berpergian ke luar kota.

“Kita bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan tidak saling berjumpa fisik dan tidak bersalaman. Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, kita saling bermaaf-maafan. Kita tidak bersalaman, tapi hati pasti saling memaafkan. Kita perkuat tali silaturahmi dengan cara yang lain,” katanya.

Berita Terkait :
Ketua DPRD Palopo Keluar – Masuk Lorong Lakukan Ini

Nurhaeni menambahkan, karena Covid-19 masih ada maka perlu diperkuat gotong royong untuk memerangi penyebaran viru tersebut dengan cara disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Kita bergotong royong dan ambil tanggung jawab sesuai bidang masing-masing. Termasuk warga bisa ambil tanggung jawab dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang, mengonsumsi gizi seimbang dan rajin olahraga,” katanya.

“Marilah saling memaafkan. Lupakan semua perbedaan dan kita perkuat kerja-kerja untuk menangani Covid-19 serta memulihkan kualitas kehidupan rakyat,” ajaknya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *