Kunjungi Posko Lebaran, Bupati Basmin Mattayang Apresiasi Warga Luwu

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang bersama Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali dan Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto memantau Pos Pelayanan Lebaran tahun 2021 di Sentra IKM Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (11/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Luwu menerima laporan terkait kegiatan yang dilaksanakan di pos pelayanan Lebaran 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Setiap tahun, Pemerintah dan Polres Luwu bekerjasama mendirikan pos pelayanan Lebaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Luwu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hari ini, saya bersama Ketua DPRD dan Pak Kapolres melakukan pemantauan langsung kegiatan di pos ini,” kata Bupati Basmin Mattayang.

Dikatakan, tahun 2021, Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga personel yang terlibat dalam Pos Pelayanan Lebaran harus melakukan pengawasan terhadap pendatang dari luar Luwu.

“Negara kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, sudah ada imbauan dari Mendagri, imbauan dari Gubernur Sulsel, dan Surat Edaran Bupati yang intinya mengimbau masyarakat, terutama ASN untuk tidak mudik. Sesuai laporan Dinas Kesehatan, jika ditemukan masyarakat yang mudik, personel melakukan pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan tes Swab Antigen untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” kata Bupati Basmin Mattayang.

Berita Terkait :
Tinjau Pasar Murah, Ini Imbauan Bupati Luwu Basmin Mattayang

Sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Luwu yang dipimpin Kapolres Luwu selaku Ketua Harian telah melakukan koordinasi dan menginstruksikan para camat dan kepala desa se Kabupaten Luwu untuk proaktif memantau dan mendata para pendatang.

Selain memantau kegiatan personel, Bupati juga menyerahkan surat keterangan kepada masyarakat yang telah melakukan tes cepat Swab Antigen di pos pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, beberapa yang sudah menjalani tes swab antigen. Hasilnya dinyatakan negatif dan belum ada yang ditemukan memiliki gejala-gejala. Semoga ini pertanda baik dan mari kita berdoa semoga Covid-19 cepat musnah dari muka bumi ini,” katanya melalui rilis yang diterima media ini.

Dalam kunjungan itu Bupati mengapresiasi dan mengaku bangga kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang secara sadar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *