Pelanggan Listrik 450 Watt Tak Gratis Lagi?

MAKASSARCHANNEL.COM – Ada kabar kurang menggembirakan di masa pandemi Covid-19 ini bagi warga kurang mampu secara ekonomi. Rupanya pemerintah tidak lagi mensubsidi penuh pelanggan listrik PLN yang menggunakan daya 450 watt.

Mulai April 2021, pelanggan PLN yang menggunakan listrik 450 watt tidak lagi mendapat subsidi sepenuhnya. Pemerintah hanya memberi diskon sebesar 50 persen saja. Sisanya, harus dibayar oleh pelanggan.

Kepala Ranting PLN Sinjai, A Selle, melalui pesan WhattsApp, Senin (26/4/2021), membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa pelanggan PLN yang menggunakan 450 watt tidak lagi mendapat subsidi penuh seperti sebelumnya.

Berita Terkait :
Ini Cara PLN Bulukumba Isi Ramadan

Dia mengatakan, pelanggan yang menggunakan daya 450 watt dibebaskan dari pembayaran saat masa pandemi, sekarang tidak lagi. Terhitung per April 2021, mereka kembali diwajibkan membayar, tetapi masih diberi diskon 50 persen.

“Iya, sdh tidak gratis lagi, tapi discount 50%” kata A Selle melalui pesan WA.

Berdasarkan patauan media, keputusan menghentikan subsidi itu dan menggantinya dengan pemberian diskon 50 persen masih perlu disosialisasikan agar rakyat tidak kaget jika didatangi petugas PLN karena dianggap menunggak pembayaran. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *