Jeneponto Tunggu Juknis Pencairan THR

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, belum bisa mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) karena belum ada kepastian dari pemerintah pusat. Petunjuk Teknis (Juknis) pencairannya belum ada.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Jeneponto, Armawih A Paki, Rabu (28/4/2021), mengatakan, “Sampai sekarang belum ada juknis dari Kemenkeu.”

Pencairan THR setiap tahunnya harus ada juknis baru bisa dicairkan. Sebab juknis yang dari pusat itu akan dipedomani oleh pemerintah daerah.

“Setiap tahun ada juknis baru itu yang dipedomani,” katanya lagi.

Soal kapan juknis ada dari pemerintah pusat turun, Armawih belum bisa bisa memastikan. Kendati demikian, dia berharap sudah keluar pekan depan dan bisa ditindaklanjuti oleh daerah.

“Ndak tahu juga, mudah-mudahan minggu depan adami juknis supaya minggu pertama Mei sudah bisa di buat ampra setelah gaji Mei dibayarkan,” kata Armawi.

Berita Terkait :
Tangani Corona, Pemkab Jeneponto Siapkan Rp7 Miliar

Selain soal juknis, Armawi juga mengatakan, belum mengetahui pasti jumlah ASN yang akan menerima THR jika nanti juknisnya keluar.

“Mengenai jumlah ASN, saya tida tahu pasti tergantung juknisnya siapa-siapa yang berhak,” katanya.

Dia mengatakan, jika juknisnya yang keluar seperti tahun lalu maka ada esolan yang tidak mendapatkan THR.

“Seperti tahun lalu, tidak diberikan kapada eselon II,” ungkapnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *