Bupati Luwu Basmin Mattayang Awali Pembayaran Perdana PBB, Ini Pesannya

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, menjadi orang pertama di daerah tersebut membayar Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) di Aula Kantor Bappelitbangda, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (28/4/2021).

Pembayaran perdana PBB-P2 Bupati Luwu dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2021 kepada para camat Se-Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan Pekan Panutan Pembayaran Perdana PBB-P2 serta penyerahan penghargaan kepada para camat dan kepala desa/ lurah berprestasi.

“Sebagai seorang pemimpin, harus menjadi panutan. Begitu pula dalam hal pembayaran PBB, saya selalu yang pertama membayar PBB. Langkah ini, harus diikuti pula oleh para camat, kepala desa dan lurah untuk menjadi contoh kepada masyarakatnya,”, ujar Basmin Mattayang.

Berita Terkait :
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Luwu

Dikatakan, pajak daerah merupakan tulang punggung dalam pendanaan pembangunan, karena dengan pajak proses pembangunan, pelayanan dan penyelenggaran pemerintahan dapat terlaksana.

“Infrastruktur yang kita nikmati, serta penyelenggaraan layanan publik lainnya, pada hakekatnya berkat sumbangsih kita semua dalam bentuk pajak. Dengan begitu pengelolaan pajak ini sangat diperlukan kepedulian dan partisipasi dari semua pihak, baik dari lapisan mansyarakat, pihak swasta. Terlebih dari pihak aparatur pemerintah yang diharapkan dapat menjadi contoh teladan dalam memenuhi kewajiban pajak,” kata Basmin mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *