Pelantikan Bunda Pustaka SD Negeri Borong

MAKASSARCHANNEL.COM – Serangkaian Hari Buku Sedunia, 24 April, SD Negeri Borong Makassar meluncurkan tiga program baru, yakni; Bunda Pustaka, i-BuDi (Ini Buku Digital), dan KruCil (Kru Cilik) website sekolah.

“Kami dari Dinas Perpustakaan bangga karena setiap kali diundang, selalu ada inovasi baru. Ini menunjukan ada keseriusan dari sekolah,” kata Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin, saat memberi sambutan.

Dikatakan, meski mimpi Dinas Perpustakaan jauh, tapi jika tidak ada dukungan dari sekolah, akan menjadi percuma. Inovasi yang dilakukan SD Negeri Borong ini sesuai harapan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, yang tercantum dalam 18 revolusi pendidikan.

Jika sekolah mampu memenuhi standar nasional pendidikan dan standar nasional perpustakaan, lanjut Muhyiddin, maka sekolah itu sudah termasuk bintang lima. Karena itu, kita perlu ada inovator dari pustakawan dan guru.

“Inovasi itu tidak jalan sendiri-sendiri, tapi harus ada kolaborasi dan sinergi antar-pemangku kepentingan,” kata Muhyiddin melalui rilis yang diterima media ini, Minggu (25/4/2021).

Berita Terkait :
Ini Cara SDN Borong Kembangkan Perpustakaan

Dikatakan, setelah launching program ini, ke depan diharapkan bisa jadi top inovasi. Indikator keberhasilan inovasi, ada dalam implementasi di sekolah-sekolah. Semoga Bunda Pustaka ini jadi inspirasi lahirnya Bunda Pustaka Kota Makassar.

Kepala Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong, Saparuddin Numa, mengatakan, Bunda Pustaka yang dikukuhkan itu adalah Dian Friani (ketua), Ramlah (sekretaris), dan Nanik Widorini (bendahara), serta koordinator bidang dan anggotanya. Ada tiga bidang, yakni: Pengembangan Layanan Perpustakaan, Peningkatan Kegemaran Membaca, serta Publikasi dan Jejaring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *