Pemkot Palopo Akan Bentuk Tim Covid-19 Kelurahan, Ini Kata Wali Kota

MAKASSARCHANNEL.COM – Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melakukan rapat koordinasi membahas pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap kelurahan. Kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Minggu (25/4/2021).

Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs Firmanza DP, SH MSi mengatakan, sesuai instruksi Mendagri tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, Pemerintah Kota Palopo akan membentuk kembali Tim Covid-19 Kelurahan untuk mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di kelurahan.

Firmanza mengatakan, sebelumnya, masing-masing kelurahan memiliki Tim Covid-19 yang berjumlah 11 orang. Apakah nantinya, akan memanfaatkan kembali personel tim tersebut atau membentuk tim lain. Itu terserah kesepakatan para lurah.

“Untuk menyeleksi tim siapa-siapa yang akan dimasukkan itu, diserahkan kepada lurah namun yang betul-betul ingin bekerja,” tegas Firmanza, melalui rilis yang diterima dari Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo, Minggu (25/4/2021).

Berita Terkait :
Waspadai Narkoba, Pemkot Palopo Bentuk Kelurahan Bersinar

Sekda menyebutkan beberapa fungsi Tim Covid-19 Kelurahan. Di antaranya, fungsi pencegahan dengan cara melakukan kerja sama dengan Puskesmas melakukan tracing dan tracking yang terkontaminasi Covid-19. Fungsi lainnya adalah, penanganan, fungsi pembinaan, dan fungsi pendukung, serta pelaksanaan.

Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH menyampaikan dua hal yang harus yang harus dilakukan para lurah, yakni: akan dibentuk Tim Covid-19 Kelurahan, dan melakukan pengecatan bibir drainase di masing-masing wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *