Sisa 2 Pasien Covid-19 Palopo Dirawat

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengonfirmasikan, jumlah pasien yang dirawat, saat ini, sisa dua orang seiring berubahnya Kota Palopo menjadi zona kuning penyebaran viruas corona.

“Hanya dua orang pasien positif aktif atau sedang dirawat. Dua pasien tersebut dirawat di rumah sakit. Ini berkah Ramadhan, mudah-mudahan angkanya terus turun hingga tidak ada lagi pasien Covid di Palopo,” katanya.

Dijelaskan, sejak pandemi ini merebak, Satgas telah mencatat jumlah pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid sebanyak 1.371 orang.

Dari angka tersebut, lanjut Ishaq, jumlah orang yang telah sembuh sebanyak 1.316, pasien meninggal dunia sebanyak 53 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meminta warganya untuk tidak lengah, meskipun angka penyebaran Covid-19 di Palopo terus menurun.

Berita Terkait :
Pasien Positif Covid-19 Palopo Sempat ke Luwu Utara

“Saat ini, jumlah pasien terus menurun, namun tidak boleh kita lalai apa yang telah dianjurkan pemerintah. Jangan anggap enteng, tetap patuhi protokol kesehatan ungkapnya,” katanya.

Wali Kota Palopo juga mengimbau kepada warganya untuk tidak mudik lebaran tahun ini, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengingatkan kepada seluruh warga Palopo termasuk aparatur sipil negara (ASN) agar lebaran di tempat masing-masing.

Wali Kota Judas menyebutkan akan ada sanksi khusus bagi ASN yang melanggar imbauan tersebut.

Selain imbauan kepada ASN, kepada warga Palopo yang berada di luar pulau Sulawesi juga diminta untuk menahan diri dulu tidak pulang kampong hingga pandemi ini selesai.

“Keluarga kita yang ada di Jawa atau di luar sana tolong sampaikan nanti selesai corona baru pulang kampung,” kata Judas di Rujab Sakotae Palopo, Minggu (18/4/21). (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *