Kalah Dari Persija, PSM Incar Juara 3 Piala Menpora

MAKASSARCHANNEL.COM – PSM Makassar gagal melangkah ke final Piala Menpora 2021, setelah kalah dari Persija melalui adu penalti leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Setelah menyelesaikan pertandingan yang tak membuahkan gol pada waktu normal 90 menit, langsung dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan Persija dengan skor 4-3. Kedua tim menurunkan delapan eksekutor penalti.

Kiper PSM Hilman Syah tampil luar biasa dengan menahan empat tembakan algojo penalti Persija yakni Marko Simic, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Sandi Sute.

Keberhasilan Hilman Syah itu sempat membawa PSM di atas angin dengan skor sementara 3-3, setelah lima eksekutor Persija menyelasaikan tugasnya. Namun, Yakob Sayuri yang jadi penendang kelima dan penentu bagi PSM, gagal menjalankan tugasnya. Tembakannya melambung tinggi. Andai Yakob Sayuri sukses menjalankan tugas, PSM menang 4-3 dan lolos ke final.

Karena skor imbang 3-3 setelah lima penendang tahap pertama, adu penalti dilanjutkan. Hasilnya, tiga penendang PSM yakni Zulham Zamrun, Saldy, dan Zulkifli Syukur gagal mencetak gol. Dari tiga penendang terakhir Persija, Sandi Sute dan Riko Simanjuntak gagal. Sedangkan Toni Sucipto mampu menaklukkan Hilman Syah.

Berita Terkait :
Lanjutan Piala Menpora 2021, Persija Gagal Revans Atas PSM

Kendati anak asuhnya gagal melangkah ke final, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola mengaku bangga dengan pencapaian timnya. Mengingat tim hanya dihuni pemain local dengan persiapan minim.

“Pencapaian sampai di semifinal ini cukup bagus. Pemain kami dengan materi begini, persiapan minim, dia mampu mencapai semifinal, tanpa pemain asing,” katanya saat konferensi pers via Zoom usai laga.

Atas capaian itu, Syamsuddin Batola mengaku akan tetap mempertahankan komposisi yang ada.

“Kita akan pertahankan (komposisi sekarang) karena yang main semua sampai sekarang masih fit. Di dalam lapangan bekerja dengan betul sesuai apa yang kita inginkan,” tutur Syamsuddin Batola.
Usai kalah di semifinal, PSM Makassar akan mempersiapkan diri di pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan juara tiga dan empat.

“Setelah semifinal ini, kami mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya. Kami juga ingin pencapaian di pertandingan berikutnya,” jelasnya. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *