Andi Gilang Gemilang Di Moto3 Portugal

MAKASSARCHANNEL.COM – Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Gilang, membuat bangga Indonesia di kancah dunia, setelah mencetak rekor mencengangkan di ajang Moto3 Portugal.

Andi Gilang yang bergabung dalam tim Honda Team Asia mencatatkan rekor waktu membanggakan dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3, Jumat (16/4) waktu setempat.

Dia menempati terbaik empat setelah menorehkan dalam sesi FP1 tersebut dengan mentorehkan waktu 1 menit 57,579 detik. Hanya tertinggal 0,601 detik di belakang pembalap andalan Red Bull KTM, Deniz Oncu.

Deniz Oncu sendiri merupakan pembalap yang meraih waktu tercepat dalam sesi FP1 Moto3 Portugal dengan catatan 1 menit 56,978 detik.

Raihan ini merupakan catatan waktu terbaik wakil Indonesia di ajang Moto3, yang sebelumnya juga sempat ditorehkan oleh Andi Gilang.

Kala itu, Andi Gilang pernah menempati posisi kelima di FP1 Moto3 Doha di Sirkuit Losail pada seri kedua. Hanya saja, raihan positif tersebut kerap sulit dipertahankan oleh Andi Gilang pada sesi FP2, FP3, hingga kualifikasi. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *