Gegara Rokok Rumah Di Palopo Terbakar

MAKASSARCHANNEL.COM – Sebuah rumah di Jl Dr Ratulangi, Lorong Makam Pahlawan, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ludes dilalap si jago merah, Jumat (16/4/21) pukul 00.30 Wita.

Armada pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa menit setelah kejadian yang menghanguskan rumah milik Edi Bara Alias Appe (45) yang tercatat sebagai ASN di Dinas Kebersihan Kota Palopo itu.

Damkar kesulitan memadamkan api karena posisi rumah yang sulit dijangkau kendaraan berroda empat. Meski rumah tersebut terbakar habis dan rata dengan tanah, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Wara Utara, Iptu Patobun, menjelaskan kronologi kejadian saat pemilik rumah pulang sekira pukul 24.00 Wita.

Berita Terkait :
Polisi Kantongi Nama Pembakar Kampus Unanda Palopo

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi dipicu oleh rokok. Saat itu, Appe yang tinggal sendirian di rumah tersebut, pulang sambil merokok dan langsung berbaring sambil tetap merokok. Karena tertidur, api rokoknya mengenai dan membakar kasur tempat tidurnya hingga api membesar dan melalap rumahnya.

“Sekitar pukul 12 malam, Appe kembali ke rumahnya sambil merokok. Setibanya di rumah, pemilik rumah berbaring sambil merokok. Karena ngantuk dia ketiduran sehingga api rokoknya membakar kasur tempatnya berbaring,” kata Iptu Patobun.

Saat kejadian, pemilik rumah masih sempat menyelamatkan diri sambil membawa sebuah sepeda motor miliknya. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *