Lanjutan Piala Menpora, Malam Ini PSM Ladeni Persija

MAKASSARCHANNEL.COM – PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Kamis (15/4/2021) malam WIB.

Sistem di Piala Menpora ini berbeda dengan kompetisi lainnya. Babak semifinal turnamen pramusim ini berlansung dua kali. Begitu pula partai final, berlangsung dua leg.

Saat PSM dan Persija berhadapan di babak penyisihan Grup B. Anak asuh Syamsuddin Batola ini menghempaskan Persija tanpa balas dengan skor 2-0.

Ketika itu, dua gol kemenangan PSM dicetak oleh Patrich Wanggai dan penyerang sayap Yakob Sayuri.

Patrich Wanggai yang cedera pada menit-menit akhir lawan Persija di penyisihan grup dan hanya masuk sebagai pemain pengganti di laga perempat final lawan PSIS Semarang, kini sudah pulih. Mantan striker timnas ini berpotensi jadi starter pada pertandingan malam nanti.

Berita Terkait :
Menang Adu Penalti, PSM Ke Semifinal Piala Menpora 2021

Menjelang lawan Persija lagi, tim pelatih dan pemain PSM terus mempelajari kelebihan maupun kelemahan Persija. Berbagai masukan juga datang dari beberapa pecinta PSM, termasuk dari Syamsuddin Umar yang pernah membawa PSM menjadi juara Liga, beberapa tahun silam.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola tentu tidak ingin pemainnya terlena kemenangan pada pertemuan di penyisihan grup. Sebab, setiap pertandingan situasinya berbeda. Apalagi di babak semifinal, tekanannya makin besar bagi pemain.

Manajer PSM Febriyanto Wijaya kepada media, Selasa (13/4/2021), menyampaikan, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan terus mematangkan persiapan.

Persiapan yang dimaksud adalah persiapan taktikal, fisik, dan mental pemain. Kesiapan mental juga sangat penting, mengingat Persija bertabur pemain bintang.

Persija yang dilatih Sudirman mengandalkan tiga pemain asing, dua pemain naturalisasi, dan sejumlah pemain lokal berlabel timnas.

Febriyanto Wijaya yang mantan pemain PSM Makassar meminta pemain tetap kompak dan konsentrasi penuh menghadapi laga semifinal. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *