Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Ops Keselamatan 2021

MAKASSARCHANNEL.COM – Polres Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan 2021, di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Senin (12/4/2021). Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, didampingi Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd Rahim.

Latihan ini bertema Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, didampingi Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd Rahim.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan Lat Pra Ops Keselamatan Tahun 2021 untuk meningkatkan pemahaman personel terkait tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika melaksanakan operasi Kepolisian di tengah pandemi Covid-19.

Berita Terkait :
Cek PAM Perayaan Jumat Agung, Kapolres Sinjai Bilang Begini

“Saat ini, masih pandemi Covid-19, personel yang terlibat Operasi agar mengimbau pengguna jalan dan masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 terutama menyangkut 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Operasi Keselamatan yang digelar dari tanggal 12 hingga 25 April 2021 ini, lanjut Kompol Sunyoto, dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih pandemi.

“Meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan larangan mudik di tahun 2021 menjadi tujuan dari operasi keselamatan ini,” katanya.

Kepada peserta pelatihan, Kompl Sunyoto berpesan, “Dalam kegiatan di lapangan kepada seluruh personel agar bertindak hati-hati dan selalu waspada dengan para pelaku tindak pidana. Utamakan keselamatan pada saat bertugas di lapangan serta hindari pelanggaran sekecil apapun saat melaksanakan operasi dilapangan.” (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *