Pemkab Sinjai Belum Putuskan Agenda Safari Ramadan

MAKASSARCHANNEL.COM – Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai, belum memastikan apakah akan menggelar Safari Ramadan tahun ini. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pemkab Sinjai setiap bulan Ramadan.

Safari Ramadhan selalu dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Di momen itu, mereka memaparkan program keberhasilan para pimpinan institusi di Sinjai kepada masyarakat.

“Kita belum pasti lakukan Safari Ramadan, menyusul ini masih masa pandemi. Ataukah menyiapkan konsep berbeda selain kegiatan Safari Ramadan pada tahun ini,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai, Budiaman, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, agenda Safari Ramadan masih akan dibahas lebih dalam teknisnya. Pada rapat beberapa hari lalu, Tim Satgas Covid-19 Sinjai menawarkan dua opsi.

Opsi pertama, tetap melakukan tapi hanya para pimpinan bersama dai yang melakukan di masjid hingga masjid pelosok kecamatan. Atau opsi kedua, sama sekali tidak melakukan untuk tahun ini.

Berita Terkait :
Siasati Penyebaran Covid-19, Pemkab Sinjai Siapkan Lapak Khusus Penjual Takjil

“Jadi itu masih sementara opsi itu, nanti difinalkan dalam waktu dekat ini,” kata Budiaman.

Alasannya, tidak menggelar secara beramai-ramai dengan melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi banyaknya kerumunan massa bisa saja menambah penyebaran kasus Covid-19.

Budiaman mengatakan, saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Total sembuh 2.674 orang dari total pasien positif keseluruhan 2.774 orang. Sedang yang masih menjalani perawatan tersisa 81 orang.

Tim Satgas Covid-19 Sinjai, sudah mengizinkan untuk melakukan prosesi ibadah salat tarawih di masjid pada bulan Ramadan tahun ini.

Hanya saja, tetap menjalankan protokol kesehatan dan panitia hanya membatasi jumlah jamaah 50 persen dari 100 persen daya tampung masjid. Pengelola masjid disarankan menyipakan sanitizer, utamanya merawat kebersihan di bagian kosentrasi jamaah. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *