Kejari Kembalikan Berkas Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah meneliti berkas perkara kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, Kejaksaan Negeri Bulukumba mengembalikan berkas tersebut kepada penyidik Tipikor Polres Bulukumba.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Bulukumba, Andi Thirta Massaguni, mengatakan, penelitian telah dilakukan oleh pihaknya selama kurang lebih dua pekan, namun dikembalikan karena masih ada persyaratan formil dan materil yang dinyatakan belum lengkap.

Sebelumnya, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba melimpahkan berkas tersebut ke Kejari karena dinyatakan telah lengkap.

Andi Thirta mengatakan, karena masih ada persyaratan formil dan materil yang dinyatakan belum lengkap, sehingga Penyidik Tipidsus Kejari mengembalikan berkas perkara tersebut dan meminta penyididik Tipikor melengkapi kekurangan itu.

“Memang prosedurnya begitu. Kalau berkas masuk kita akan teliti apakah ada kekurangan atau tidak, kalau ada syarat formil ataupun materil yang kurang, itu akan menjadi catatan dan kita kembalikan berkasnya untuk dilengkapi,” kata Andi Thirta, Sabtu (10/4/2021).

Berita Terkait :
Mantan Kasubag Keuangan Dinkes Bulukumba Tersangka Kasus BOK

Dia menjelaskan, jika penyidik Tipikor telah memperbaiki atau melengkapi berkas yang dianggap kurang, maka kembali akan disetor ke Kejaksaan. Setelah itu, penyidik Tipidsus kembali melakukan penelitian ulang terhadap berkas perkara tersebut.

“Kalau sudah dilengkapi, kita akan teliti kembali selama kurang lebih dua pekan,” tambahnya.

Sebagai informasi, kasus dugaan korupsi BOK Dinkes Bulukumba tahun anggaran 2019 itu, menyeret empat tersangka. Mereka adalah: mantan Kasubag Keuangan Dinkes Bulukumba Ernawati alias ER; mantan Plt Kadis Kesehatan Andi Ade Ariadi alias AA; Bendahara Dinkes 2019 IR, dan juga Sopir Dinkes Bulukumba bernisial EN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *