Wali Kota Palopo Hadiri Digifest 2021 Di Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menghadiri South Sulawesi Digital Festival (Digifest) 2021 yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, di Upperhills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (9/4/2021).

Tema yang diusung pada South Sulawesi Digifest 2021 adalah Digitally Connected. Artinya, dimana pun, kemana pun, dan kapan pun kita berada, dengan adanya teknologi digital yang terus berkembang, kita tetap dapat terkoneksi satu sama lain.

Digifest 2021 dihadiri Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Budi Hanoto, Wali Kota/ Bupati se-Sulsel, dan Sekretaris Daerah kabupaten/kota se-Sulsel. Hadir pula Komisaris Direksi dan Pimpinan Bank Sulselbar, Kepala OJK Regional 6 dan para Direktur BUMD.

Peluncuran Digifest 2021 itu dirangkaikan dengan pengukuhan 25 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) seluruh kabupaten dan kota tingkat Provinsi Sulsel oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Berita Terkait :
Tugas Selesai, Tim Audit BPK Temui Wali Kota Palopo

Selain pengukuhan 25 TP2DD, Digifest 2021 juga dilaksanakan acara kolaborasi pentahelix dari unsur akademi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Ada juga launching berbagai program unggulan untuk mendukung ekonomi dan keuangan digital di Sulawesi Selatan, talkshow, showcase QRIS, dan UPK75.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Budi Hanoto, dalam sambutannya menyampaikan, pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan normal hidup dan bahkan melumpuhkan ekonomi di banyak negara. Kondisi itu memaksa kita memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *