SD Negeri Borong Sosialisasikan Bunda Pustaka

MAKASSARCHANNEL.COM – SD Negeri Borong Makassar membuat inovasi dengan melibatkan ibu-ibu dalam pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah. Terkait hal itu, dilakukan Sosialisasi Bunda Pustaka secara daring, Selasa (6/4/2021).

“Ibu-ibu itu bukan hanya dilibatkan tapi mesti melibatkan diri sebagai Bunda Pustaka,” kata Ketua Ibu-ibu Relawan Baca Kota Makassar, Kartini Ismail.

Ibu-ibu Relawan Baca ini difasilitasi pembentukannya oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kartini Ismail diundang berbagi pengalaman seputar keterlibatannya sebagai ibu dalam peningkatan minat baca. Katanya, ibu-ibu mesti lebih proaktif dan mengambil inisitiaf dalam meningkatkan minat baca anak dan pengembangan perpustakaan sekolah. Menurutnya, ibu itu adalah pelita, yakni pekerja Lillahi Ta’ala.

“Ibu itu merupakan perpustakaan dan madrasah pertama bagi seorang anak,” katanya memberi motivasi.

Berita Terkait :
Peringati Hari Dongeng Sedunia, Murid SDN Borong Lakukan Ini

Menurut perempuan yang berprofesi di bidang public speaking itu, ibulah yang mesti lebih dahulu gemar membaca supaya anaknya juga tertarik membaca. Jangan sampai ibu sibuk dengan medsos. Sebaiknya, ibulah yang mengalihkan perhatian anaknya dari gawai untuk lebih fokus membaca.

Kartini lalu menceritakan pengalamannya yang selalu ke toko buku atau ke lapak-lapak buku, sembari mengajak cucunya kalau sedang berulang tahun. Secara pribadi dia mengakui betapa besar manfaat membaca. Meski pendidikannya kurang tapi karena dia gemar membaca maka lewat bacaan-bacaannya itu membawa dia ke dunia yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *