Ini Nama Awak Kapal Nelayan Sinjai Yang Tenggelam Di NTT

MAKASSARCHANNEL.COM – Tiga kapal nelayan asal Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam di wilayah perairan laut Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kapal ini masing-masing berasal dari Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman, Rabu (7/4/2021).

Ketiga kapal nelayan yang tenggelam, Senin (5/4/2021) petang itu, menurut Budiaman masing-masing; KM Sukamaju 05, KM Cahaya Riski, dan KM Brazil 77. Kapal naas itu berasal dari Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, sekitar tujuh kilometer arah selatan Ibukota Sinjai.

Kepala Desa Tongke-tongke, Sirajuddin, mengatakan, kapal yang berasal dari desanya itu merupakan kapal penongkol ikan, yang selama ini sering berlayar dari Sinjai menuju ke NTT dan Pulau Jawa.

Berita Terkait :
Syahbandar Larang Nelayan Sinjai Berlayar

Sedang nama Anak Buah Kapal (ABK) KM Cahaya Rezki 77 adalah; Rezki (Eki), Reza (Guntur), Taufik, dan Saleh. Awak KM Brasil 77 adalah; Ami, Iful, Ifar dan Majid. Sedangkan awak Bulukamase 05 masing-masing; Ambo Tuo, Kamri, Muh Kasri, Ansar, dan Syahrul Amin.

“Tiga kapal itu berasal dari desa saya pak. Dan ABK kapal itu, warga kami,” kata Sirajuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *