Danny Heran, Ada Pejabat Pemkot Punya Harta Rp56 Miliar

MAKASSARCHANNEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku kaget dan tidak percaya jika ada pejabat di lingkup Pemerintah Kota Makassar yang kekayaannya melonjak drastis, hingga puluhan miliar dalam kurun waktu setahun.

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengatakan, tidak masuk akal jika ada pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang kekayaannya tiba-tiba meningkat drastis. Apalagi, pihaknya senantiasa menjaga transparansi.

“Tidak ada itu kaya mendadak karena pegawai. Tidak mungkin. Wali Kota saja, tidak mungkin kaya mendadak. Saya lima tahun jadi wali kota, ada perubahan di situ? Mobilku saja berkurang. Itu saja sebagai bayangan,” ujar Danny, Senin (5/4/2021).

Ia menjelaskan, selama menjabat Wali Kota Makassar, jumlah kekayaannya tidak pernah meningkat drastis.

“Mohon maaf saya tidak menuduh orang. Jadi wali kota saja, tidak masuk akal kalau meledak kekayaannya. Kekayaan saya, kenapa di LKPN meningkat? Karena saya punya tanah. Tanah meningkat harganya, langsung meningkat,” jelasnya.

Berita Terkait :
Danny Pomanto Hentikan Proyek Pedestrian Jl Metro Tanjung Bunga Makassar

Pernyataan Danny itu merespon sorotan publik terhadap harta kekayaan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan Adnan. Pasalnya, harta kekayaan putra mantan Ketua DPRD Makassar itu tercatat mencapai Rp56 miliar lebih. Selain itu, masih memiliki pula 24 aset tanah dan bangunan, serta delapan kendaraan mewah.

Terkait ramainya sorotan pun publik itu, Danny meminta transparansi seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

“Kita tidak boleh suudzon (berprasangka buruk) sama orang, tapi kita tidak boleh juga membiarkan hal ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *