Bidkum Polda Sulsel Ke Sinjai Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Bidang Hukum (Bidkum) Polda Sulawesi Selatan menggelar penyuluhan hukum kepada personel Polres Sinjai, Senin (5/4/2021) pagi. Tim berjumlah enam orang ini dipimpin Kompol Darwis.

Penyuluhan yang berlangsung di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai ini, dibuka oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin. Kegiatan diikuti anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Sinjai.

Saat membuka acara, Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin berharap anggota yang mengikuti penyuluhan tersebut dengan baik agar bermanfaat dalam pelaksanaan tugas.

Berita Terkait :
Primkoppol Sinjai Gelar RAT, Ini Pesan Bupati Andi Seto

“Perhatikan dengan baik, apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dari Bidkum Polda Sulsel yang tentunya beberapa materi yang disampaikan nantinya sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kita,” kata Wakapolres Sinjai.

Dalam kesempaatan itu, Tim Bidkum Polda Sinjai menyampaikan materi terkait Perkap Nomor 2 Tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh Polri.

Meliputi mekanisme penyelesaian pelanggaran disiplin dan kode etik Polri, penerapan restorative justice, penegakan hukum protokol kesehatan, dan mekanisme pemanggilan dan pemeriksaan notaris. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *