Dituding Pungli, Ini Kata Kepala Pasar Sentral Bulukumba

MAKASSARCHANNEL.COM – Pembangunan pagar Pasar Sentral Bulukumba menjadi perbincangan publik warga, bukan karena soal pagarnya, tetapi tudingannya mengarah kepada kepala pasar yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) dari pedagang. Beredar kabar nilainya mencapai jutaan rupiah.

Terkait tudingan yang dialamatkan kepadanya, Kepala Pasar Sentral Bulukumba, Amir, mengatakan, tuduhan itu fitnah keji yang dihembuskan orang tertentu untuk menurunkan reputasinya.

”Saya sama sekali tidak pernah minta uang untuk pambangunan pasar. Itu fitnah untuk menjatuhkan saya,” tegas Amir, Minggu (4/4/2021).

Dia menduga, ada oknum yang sengaja memanfaatkan sejumlah pedagang memberi laporan atau keterangan palsu tersebut dengan maksud tertentu. Salah satu contohnya, ada oknum di dalam pasar yang menyewakan beberapa tempat kepada pedagang dengan mengklaim tempat tersebut, sebagai miliknya.

Berita Terkait :
Minta Sumbangan Atas Nama Panti, Polisi Amankan Pria Asal Jeneponto

“Saya curiga, orang ini ikut menyebar fitnah terhadap saya, karena sudah beberapa kali saya minta untuk tidak menyewakan tempat jualan atas nama pribadinya,” ungkap Amir.

Kepala Dinas Perdagangan Bulukumba, Munthasir, yang dikonfirmasi perihal dugaan pungli tersebut, mengaku telah mendengar kabar itu. Bahkan informasi tersebut telah sampai ke Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

Munthasir mengaku, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait kebenaran informasi itu.

“Iya, saya sudah dapat informasinya. Sementara kami telusuri kebenarannya,” jelas Achil, sapaan akrab Munthasir. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *