Dishub Bulukumba Siapkan Bus Gratis Ke Pantai Bira

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Pantai Bira di Kecamatan Bontobahari, Dinas Perhubungan Bulukumba, Sulawesi Selatan, menyiapkan bus gratis, setiap pekan.

Kepala Bidang Transportasi Darat dan Laut Dinas Perhubungan Bulukumba, Idham Khalid Patunru, mengatakan, bus gratis untuk wisatawan tersebut, mulai beroperasi per hari ini, Minggu (4/4/2021).

“Iya, kami di Dishub memberikan pelayanan bus gratis dari kota menuju kawasan Wisata Bira,” kata Idham.

Dia mengatakan, fasilitas bus gratis tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat sekali dalam sepekan, yakni pada hari Minggu. Untuk memudahkan akses, bus tersebut start dari Lapangan Pemuda di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.

“Jika ingin ke Bira, datang saja ke Lapangan Pemuda untuk melakukan registrasi pemberangkatan. Jadi, berangkatnya itu jam 9 pagi dari Kota Bulukumba dan pulang dari Bira jam 4 sore,” tambah Idham.

Berita Terkait :
Eksotiknya Pantai Bara Bulukumba

Dikatakan pula, Dinas Perhubungan menyiapkan empat unit bus setiap pekan, jadi pengunjung tak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi penumpang sebelum diizinkan naik kendaraan.

Syarat yang dimaksud Idham adalah, setiap penumpang wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, serta wajib mengenakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Idham berharap, fasilitas yang disiapkan Dinas Perhubungan Bulukumba ini dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung, serta meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Bira.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat, terkhusus yang mungkin tidak memiliki kendaraan. Sekaligus juga meningkatkan pengunjung di Tanjung Bira,” katanya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *